Kasih Ibu Takkan terbalas

 


Seseorang datang ke Rasulullah SAW. Ia bercerita telah menggendong ibunya di pundaknya sendirian selama menjalani seluruh rukun dan wajib haji.
Ia ingin mengetahui apakah perbuatannya itu telah dapat membalas kebaikan yang selama ini ditunjukkan ibunya di masa kanak-kanak. Rasulullah SAW menjawab, ”Tidak, semua yang telah kau kerjakan itu belum dapat membalas satu kali rasa sakit karena kontraksi rahim ketika ibumu melahirkanmu ke dunia.
Tanpa disadari, seringkali seorang anak berbuat maksiat kepada orang tuanya. Padahal, keberadaannya di dunia tak lepas dari keikhlasan kasih sayang keduanya, terlebih sang ibu yang telah mempertaruhkan nyawa dalam persalinan.


Tak jarang anak menuntut sesuatu yang meniadakan cinta dan pengorbanan mereka, walaupun sekadar ucapan ”… ah,” kepada ibunya. Allah SWT dalam QS Al-Israa’: 23 dengan tegas melarang seorang anak mengatakan itu. Ya..berkata “ah..” pada Ibu saja sudah dilarang apalagi menyakiti perasaan Ibu.
Lambat laun, hari bertambah hari, bulan berganti, usia Ibu kita menua. Kulit-kulit di wajah dan sekujur tubuhnya mulai keriput. Giginya mulai keropos. Mungkin entah esok, lusa, atau detik ini juga Ibu kita akan menemui Rabb kekasihnya.
Ibu tidak akan meminta balasan apa pun dari kita. Namun, kita sebagai seorang anak wajib menyayangi dan mengasihi ibu kita, buat selalu ibu kita tersenyum saat kita hadir di hadapannya.
Lakukan hal terbaik untuk Ibu kita.
Sesuatu akan terasa berharga manakala kita telah kehilangan
Sertakan selalu do’a untuk Ibu kita setiap selesai sholat.

http://adnan-kisahkasihibu.blogspot.com/2012/04/kasih-ibu-takkan-terbalas.html

Komentar

  1. speechles ka, aku nangis :'(
    *buat yg ibunya masih sehat jaga terus ibunya yah, jangan bikin susah dan marah pada beliau.

    #wiwied sayang mamah#

    BalasHapus
  2. @Isty ...
    mari kita pergunakan waktu kita untuk berbakti pada Ibu sebelum Ibu meninggalkan kita selamanya

    BalasHapus
  3. jangan sampe ada kata nyesel kalo bisa.

    BalasHapus
  4. @isty... Iya sippp....jangan jadi durhaka sama orang tua

    BalasHapus
  5. kita msh bisa berbakti sama ibu meskipun ibu sdh tiada..
    jgn lupa kirim doa dan ayat suci AlQuran..
    Moga mereka tenang disana..

    BalasHapus

Posting Komentar