23 Jan 2012

Latuppa Palopo

Pesona Air Terjun Latuppa di Palopo
Seperti halnya persediaan airnya yang melimpah, kunjungan wisatawan baik local maupun mancanegara juga tidak kunjung sepi



    Pernah membayangkan berwisata alam sambil menikmati buah-buahan seperti Durian, Langsat dan Rambutan. Mungkin kawasan wisata air terjun Latuppa yang anda cari.
Sumber air yang berasal dari Sungai Latuppa ini juga diketahui tidak pernah kering sepanjang tahun. Seperti halnya persediaan airnya yang melimpah, kunjungan wisatawan baik local maupun mancanegara juga tidak kunjung sepi. Objek wisata ini memang menjadi andalan Kota Palopo dan juga telah dicanangkan sebagai kawasan agrowisata sejak tahun 90-an. 

      Masyarakat setempat memang membudidayakan buah-buahan khas andalan daerah ini, seperti Durian Sawerigading yang merupakan varites khas Kota Palopo, rambutan, manggis, langsat dan duku.
Maka tidak heran, jika musim buah tiba, sejauh mata memandang deretan penjual buah terlihat memenuhi sepanjang jalan menuju ke kawasan air terjun Latuppa ini.
Air terjun Latuppa sendiri memiliki ketinggian sekitar 13 meter yang memiliki tingkatan yang bervariasi. Dinding batu besar yang membentuk jalur air juga penuh ditumbuhi lumut dengan kolam air yang cukup besar dibagian paling dasar tempat pengunjung dapat berendam menikmati dinginnya air sungai Latuppa dan menikmati suasana hutan asli yang rimbun dengan pepohonan. 

      Jika beruntung, pengunjung bisa langsung memetik buah rambutan matang yang pohonnya memang terbilang banyak di lokasi itu.
Satu lagi keunggulan lokasi wisata air terjun Latuppa, yaitu dimusin tertentu kita akan disajikan dengan keindahan kerumuman burung khas daerah ini yang sering disebut elang Sulawesi. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar