23 Jan 2012

Air Terjun Sarambu Alla

Air Terjun Sarambu alla adalah salah satu tempat wisata terfaforit  di luwu utara setelah wisata Mely yang ada di masamba, Wisata Tamboke Bone-Bone , dan wisata2 lain yang ada di luwu utara . Tidaklah lengkap jika anda berkunjung di luwu utara tidak mampir di air terjun Sarambu alla yang begitu memikau ini .







Air Terjun Sarambu Alla Tempat wisata ini bisa di tempuh kurang lebih 1 jam dari kota Masamba ke arah Palopo. Luwu utara memiliki wisata air terjun yang elok di kelilingi tebing tinggi, undakan tangga menurun sekitar 30 meter harus dilalui dahulu, hingga akhirnya air terjun Sarambu Alla menyeruak di antara kelokan tebing,. Tempat wisata ini sangat potensial sebagai product wisata unggulan, karena daerah ini juga banyak menghasilkan buah lokal seperti duren, rambutan, dan langsat.

Pengalaman pertama saya ke tempat ini pada saat Kelulusan Ujian Nasional perjalanan ke sarambu alla ini sangatlah melelahkan tapi perjalanan yang saya lalui terbayar dengan Indahnya pesona Air Terjun Sarambu Alla. Bagi pengunjung yang datang kesini Pasti selalu akan terbayang ke indahan air terjun ini yang sangat memikau

2 komentar: