7 pantai Terindah di Indonesia

1. Pantai Bunaken Manado
 Manado- ibukota salah satu provinsi di Indonesia yang merupakan Sulawesi Utara. Ini adalah pantai teluk yang sangat indah yang merupakan daerah yang banyak penduduk bagi penduduk setempat. Ada juga situs lain di sini selain daya tarik dari pantai. Ada banyak tarsius ditemukan di sini yang membuat tempat ini sangat dikenal. Dan semua orang akan senang melihat hewan-hewan setelah mereka mengunjungi pantai teluk Manado.





2.Pantai Derawan Balikpapan
Balikpapan- adalah sebuah pelabuhan Indonesia yang terletak di pantai timur pulau Kalimantan. Ini kota kecil yang bersih dengan langit biru yang jelas dan sebuah kota terpencil. Bukan dari kehidupan kota ini melihat begitu orang selalu bisa menikmati kunjungan damai dan tenang di tempat yang indah. Ini dapat dicapai melalui pesawat, atau naik mobil dan naik feri. Ada banyak terlihat di tempat termasuk pantai yang indah dan menarik bersama-sama dengan perusahaan lain yang ditemukan di tempat itu. Ini adalah tempat yang sangat ideal untuk orang-orang yang ingin liburan pantai yang menyenangkan, tetapi ingin memiliki waktu tenang dan hening tanpa suara mungkin.
  








3. Pantai Losari Makassars
Makasar- ibukota Sulawesi Selatan dan merupakan kota terbesar di pulau itu. Pantai di sini cukup ramai saat akhir pekan yang membuat pantai ini sangat dikenal. Pengunjung pantai bisa menikmati piknik dan berenang ke perairan dengan keluarga dan teman-teman.






4. Pantai Amai di Jayapura
Jayapura- di mana pantai terbaik di Indonesia ditemukan khususnya pantai Amai menakjubkan yang merupakan pantai yang terkenal di Indonesia dan tempat liburan yang sempurna bagi banyak pantai dan pecinta alam.








 5.Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah ditengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.

Sekitar setengah jam dengan berjalan kaki, para wisatawan dapat menjumpai Batu Bolong di pantai ini. Ini adalah sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Menurut legenda masyarakat setempat dahulu kala sering diadakan pengorbanan seorang perawan untuk dimakankan kepada ikan hiu di tempat ini. Legenda lain mengatakan dahulu banyak para wanita yang menerjunkan diri dari tempat ini ke laut karena patah hati. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Agung di Pulau Bali.

Tidak jauh dari Batu Bolong terdapat makam seorang ulama. Ini merupakan tempat suci bagi para penganut Wetu Telu.



Pantai Senggigi, yang terletak di sebelah utara Bangsal, merupakan pantai yang paling populer dan sudah terkenal akan keindahannya. Pantai yang terletak 12 kilometer dari sebelah barat laut Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lombok ini, terbentang hampir sepanjang 10 km dengan hamparan pasir putih yang seolah menggoda Anda untuk duduk diatasnya dan untuk sejenak melupakan segala rutinitas hidup Anda, kepadatan lalu lintas kota, dan menghirup udara segar dengan menikmati pemandangan air laut yang berwarna biru gradasi hijau serta menikmati indahnya matahari terbenam di pantai Senggigi








6.NIAS – Wilayah Indonesia yang meiliki karakter pantai yang berbeda - beda sehingga sangat potensial untuk perkembangan olahraga surfing. Banyak tempat menarik dan menantang untuk dicoba para peselancar. tapi, sebaiknya anda merasakan ombak pantai Lagundri, Nias Selatan terlebih dahulu.


Termasuk salah satu ombak terbaik dunia, pantai Lagundri masih menjadi pilihan dunia. Bahkan, ombak yang dimiliki Pantai Lagundri urutan dua terbaik dunia setelah Hawaii Letaknya memang berdampingan dengan samudra Hindia, bertemunya teluk, serta potensi anginnya menghasilkan ombak yang besar. Inilah yang menarik minat banyak wisatawan domestik dan mancanegara datang untuk mencoba berselancar.

"Para peselancar profesional dunia seperti Vetea David dari Tahiti, Mark Bannister (Australia), Mick Lowe (USA) dan Rizal Tanjung (Indonesia) juga ikut merasakan ganasnya ombak Pantai Lagundri" , kata CHJ Kejuaraan Surfing Nias, Gultom Perintis beberapa waktu lalu di Kepulauan Nias.

Jika anda adalah peselancar, datanglah pada bulan April atau Mei dan cobalah ombak pantai Lagundri yang menantang.





7. Pulau Liang Ambon
Ambon- bagian dari Indonesia's Maluku Islands yang berbukit dan sangat menarik. Selama bulan Oktober dan April adalah waktu terbaik untuk pergi untuk perjalanan di Ambon pantai saat musim panas adalah panas tanpa hujan deras dan langit mendung. Ini adalah tempat yang sempurna bagi keluarga untuk menghabiskan liburan musim panas mereka perjalanan.

Berikut adalah lima besar yang paling indah dan harus melihat pantai di Indonesia. Ada pantai yang indah dan menarik lainnya di negeri ini yang indah itu pasti akan menyenangkan setiap orang yang mengunjungi. Jelajahi mereka semua ketika Anda mengunjungi Indonesia dan memiliki liburan terbaik dari semua.

Komentar

  1. mau ke pantai itu dong yang dimanado sama balik papan?? :/

    BalasHapus
  2. @Isty Widyaningsih
    Iya mari sama2 ke sana biar rame...
    Ongkos di tanggung pemenang

    BalasHapus

Posting Komentar