Permandian wisata meli

Tidak hanya menawarkan keindahan panorama alam serta buah-buahan segar, namun objek wisata alam sungai meli, juga memiliki keunikan tersendiri, dimana pengunjung dapat melihat langsung generasi binatang purba, yang oleh masyarakat setempat diberi nama piccara
[Image: meli.jpg]
Hewan Purba Menjadi Daya Tarik Wisata Alam Meli
Kawasan Wisata Alam Meli. (int)


OBJEK wisata alam sungai meli, adalah salah satu bukti nyata betapa banyaknya potensi sumberdaya alam. Ditunjang dengan prasarana akses jalan aspal, kolam renang serta tempat peristrahatan atau villa, yang dibagun oleh pemerintah Kabupaten Luwu Utara, tentunya memudahkan dan memanjakan pengunjung untuk menjadikan permandian alam sungai meli sebagai pilihan tempat berakhir pekan yang nyaman.

Mata kita serasa dimanjakan dengan indahnya panorama alam, saat pengunjung menelusuri akses jalan dari pertigaan jalur poros trans Sulawesi di Desa Radda, hingga tiba di lokasi villa dan kolam renang sungai. Jarak tempuh ke lokasi ini sekitar 10 km dari Masamba, ibu kota Kabupaten Luwu Utara, atau berjarak sekitar 430 km arah utara Kota Makassar.

Hamparan pepohonan dengan beragam macam tanaman seperti pohon langsat, durian, rambutan, mangga, cempedak, serta berbagai macam tumbuhan dan buah-buahan lainya dapat kita jumpai di sepanjang tepian sungai meli.

Keasrian hamparan hutan, membuat udara disekitar lokasi objek wisata jadi sejuk, selain itu kejernihan dan sejuknya air yang mengalir disepanjang sungai, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Saat musim buah tiba, yang setip tahunya jatuh pada bulan Januari hingga Maret, lokasi objek wisata alam sungai meli menjadi salah satu lokasi objek wisata buah yang sangat ramai dikunjungi setiap harinya, bukan hanya warga yang bermukim di kabupaten Luwu Utara, namun banyak pengunjung datang dari berbagai daerah bahkan turis mancanegara, datang khusus berwisata sambil menikmati segar dan harumnya aroma berbagai macam buah-buahan segar yang dapat dipetik langsung oleh pengunjung.

Tidak hanya menawarkan keindahan panorama alam serta buah –buahan segar, namun objek wisata alam sungai meli, juga memiliki keunikan tersendiri, dimana pengunjung dapat melihat langsung generasi binatang purba, yang oleh masyarakat setempat diberi nama piccara. Binatang endemik ini hidup dan berkembang biak di sekitar sungai.

Binatang dengan diameter panjang mencapai hingga satu meter lebih, adalah satwa sejenis kadal. Namun piccara memiliki keunikan tersendiri, dimana bentuk mukanya disebut-sebut menyerupai dinosaurus, selain itu ia juga memilik sisik penyeimbang badan pada bagian punggung hingga ke-ekor yang menyerupai layar.

Jika anda ingin berakhir pekan bersama kelurga, objek wisata permandian alam Sungai Meli, adalah pilihan tepat lepas kepenatan, sambil bercengkrma dengan indahnya panorama alam

Komentar