27 Jun 2012

Spanyol Lolos ke Final


Spanyol berhasil lolos ke final Euro 2012 untuk mempertahankan mahkota yang diraihnya di tahun 2008 usai mengalahkan Portugal dalam drama adu penalti. Spanyol unggul 4:2 Kedua tim sebelumnya bermain imbang saat 2 x 45 menit dan perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Spanyol mengambil keuntungan menjadi penendang pertama. Xabi Alonso yang menjadi pahlawan saat melawan Prancis, gagal menceploskan si kulit bundar setelah tendangannya di sebelah kiri berhasil di blok Rui Patricio. pada kesempatan pertama itu. Penendang pertama Portugal Joao Moutinho juga gagal setelah sepakannya diblok Iker Casilas.

Kemudian berturut-turut, semua penendang Spanyol, Andres Iniesta, Gerrard Pique, Sergei Ramos dan Cesc Fabregas sukses menjalankan tugasnya. Sementara Portugal hanya sukses di penendang kedua dan ketiga, Pepe dan Nani. Penendang keempat Portugal Bruno Alves gagal karena bolanya membentur mistar.

Usai Fabregas memastikan kemenangan Spanyol, Cristiano Ronaldo yang menjadi penendang terakhir Portugal tak mungkin lagi mempengaruhi hasil. Spanyol unggul 4:2 dan lolos ke final.

Keinginan tim Matador menjadi negara pertama yang berhasil mempertahankan gelarnya di Piala Eropa tinggal selangkah lagi. Di final Spanyol akan menghadapi pemenang partai semi final lainnya, antara Jerman dan Italia .



Spain vs Portugal PENALTY SHOOTOUT by maidb7abc


sumber: http://metrotvnews.com/

4 komentar:

  1. wihhh nice info gan

    Semoga final nnti Akan menjadi pertandingan yang sangat seru sekali

    BalasHapus
  2. @aditia Novit thanks kunjungannya
    pasti seru gan....

    BalasHapus
  3. selamat untuk Spanyol, penampilan mereka memang konsisten, salam

    BalasHapus
  4. @BRI Jakarta
    Thanks kunjungannya...
    Bginilah barcelona and real madrid jadi satu

    BalasHapus