28 Jun 2012

Italia Berhasil ke Final





 
Italia berhasil lolos ke final Piala Eropa 2012 setelah mengalahkan Jerman 2-1. Di final Italia akan bertemu Spanyol.

Bermain di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia, Jumat (29/6) dinihari, kedua tim sama-sama saling menyerang. Sepanjang 15 menit pertama kiper Italia Gianluigi Buffon dan kiper Jerman Manuel Neuer menunjukkan penampilan terbaiknya.

Italia pun unggul lebih dulu. Umpan lambung Antonio Cassano mampu di sambar Mario Balotelli. Italia unggul 1-0 di menit ke 19.

Kalah 1-0 membuat Der Panser Jerman meningkatkan serangan. Namun dua tendangan Jerman lewat Mesut Ozil dan Sami Khedira berhasil diatasi Buffon.

Italia kembali menambahkan keunggulan lewat Mario Balotelli di menit ke 35. Tendangan kerasnya merobek gawang Der Panser. Hingga jeda anak asuh Cesare Prandelli sementara unggul 2-0.

Pelatih Jerman Joachim Loew yang ingin mengejar ketinggalan menarik Mario Gomez dan Lukas Podolski dengan memasukkan Marco Reus dan Miroslav Klose di babak kedua.

Namun Italia lewat kaki kanannya, Balotelli hampir membuahkan gol di menit 59. Namun sayang tendangannya melebar ke kanan gawang Neuer.

Sementara itu skill kiper Buffon kembali diuji. Tendangan bebas Reus menit 61 berhasil ditepis kiper Juventus itu.

Italia yang percaya diri akan lolos ke final mendominasi pertandingan. Dua peluang emas Marchisio dan Antonio Di Natale tidak berhasil dimanfaatkan masing-masing pemain.

Jerman berhasil mendapat gol hiburan lewat titik penalti setelah tangan Balzaretti menyentuh bola. Mesut Ozil sang algojo berhasil melesatkan bola ke gawang Buffon.

Hingga wasit S Lannoy meniupkan peluit panjang skor 2-1 tetap tidak berubah. Italia akan menghadapi Spanyol di final pada tanggal 1 Juli waktu setempat
 
sumber : Metrotvnews.com

3 komentar:

  1. saatnya.... italy bertarung dengan spain.... waduuhh pertarungan sengit nih.....

    BalasHapus
  2. Spain Bisa mencetak sejarah Baru dengan mempertahankan gelar piala Eropa....

    BalasHapus
  3. belum tentu gan
    Italia kini menjelma menjadi tim absolut yang hadir di piala eropa ini...

    BalasHapus